Home / Berita / Gaya Hidup / Kesehatan / Reviews

Selasa, 20 Februari 2018 - 13:10 WIB

Rahasia Diet Bisa Berhasil Kuncinya Jangan Kurang Tidur

41 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 38 Detik

KompasNasional.com | Anda sudah mati-matian diet dengan makan makanan sehat, olahraga rutin, dan membuang minuman bersoda dan beralkohol. Namun, berat badan Anda belum turun juga?

Jika hal tersebut terjadi pada Anda, mungkin ada beberapa hal yang luput dari diet dan gaya hidup Anda. Sebab, ternyata menurunkan berat badan bukan cuma mengurangi porsi makan saja, tetapi Anda juga perlu mengetahui sisi-sisi lain yang dapat mengurangi berat badan.

Nah, di bawah ini ada tiga kesalahan yang membuat diet Anda gagal alias tidak turun maksimal. Apa saja?

Yuk, baca paparannya dari para ahli nutrisi, seperti dilansir dari She Finds, Selasa (20/2/2018).

Anda Melewatkan Sarapan

Sarapan yang dimakan saat Anda bangun adalah paling penting. Pasalnya, makanan tersebut menyediakan bahan bakar yang Anda butuhkan untuk beraktivitas dari pagi hingga siang. Inilah yang membuat Anda mampu mengontrol rasa lapar yang sering datang dan dituntaskan dengan camilan. Sayangnya, sarapan pagi sering menjadi pertimbangan, terutama jika Anda sedang terburu-buru.
Tetapi bukan berarti bisa mengambil apa pun untuk sarapan Anda. Tetaplah gunakan menu sehat, seperti oatmeal, yoghurt, sayuran, dan lainnya.

Baca Juga  5 Tips for Balancing A Career and Caregiving

Kurang Protein

Sudah dikatakan sebelumnya jika diet bukan cuma mengurangi porsi makan Anda. Anda perlu tahu kadar nutrisi bagi tubuh, termasuk protein. Sebab, kekurangan protein dengan makanan rendah lemak tidak selalu memberikan energi yang dibutuhkan tubuh Anda untuk membantu membakar lemak. Apakah Anda seorang vegan atau bukan, penting untuk mengisi makanan Anda dengan protein.

Baca Juga  Mahasiswi Babel Jadi Pemenang ASEAN Youtex Singapore 2016

Kurang Tidur

Anda tahu, tidur adalah segalanya bagi kesehatan fisik dan mental Anda. Cukup tidur adalah kunci Anda bisa mengatasi hari-hari sibuk Anda. Sebaliknya, kurang tidur memiliki dampak yang sedang hingga berbahaya bagi kesehatan. Tetapi siapa sangka jika kurang tidur juga mempengaruhi berat badan?

Ternyata, menurut sebuah studi dari University of Chicago, diet dan latihan rutin Anda mungkin tanpa cela. Tapi jika kurang tidur, tujuan penurunan berat badan Anda bisa ikut kurang maksimal. Sebab, kualitas tujuh sampai sembilan jam semalam dapat memberi Anda lebih banyak energi keesokan harinya dan membakar lebih banyak lemak.(Inews/TR)

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Medan

Proyek Pembangunan Drainase PT Ipasin Disinyalir Asal Jadi

Berita

Kronologi Penembakan 31 Pekerja Trans Papua oleh KKB

Berita

Piala Presiden: Borneo FC Dekati Eks Gelandang Real Madrid

Berita

Seluruh Tenaga Honorer di Asahan Akan Diikutsertakan BPJS Ketenagakerjaan

Berita

Besok Sidang Gugatan Cerai, Ahok Sudah Terima Surat Panggilan

Berita

Sinabung Tak Kunjung Tidur, Terus Erupsi dan Semburkan Awan Panas

Nasional

Ketum PAN Bakal Maraton Temu Parpol Hari Ini, Besok Umumkan Penantang Ahok

Berita

Ditipu Puluhan Juta, Ussy Sulistyawati Gemas
loading...
loading...