Home / Berita / Daerah / Kesehatan / Politik

Kamis, 30 September 2021 - 17:44 WIB

Reses Ditengah Pandemi, Jamil Zeb Tumori Luncurkan Program Kesejahteraan Masyarakat

107 Views
Terakhir Dibaca:2 Menit, 9 Detik

Kompasnasional.com | Sibolga – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori, SH, M.AP Fraksi Partai Golkar menggelar kegiatan reses di Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Rabu (30/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut bekerja sama dengan pihak Puskesmas, BPJS Ketenagakerjaan, pihak kelurahan dan mendapat penjagaan keamanan dari pihak Babinkamtibmas dan Babinsa Kota Sibolga.

Dalam sambutannya, Jamil menyatakan, reses yang kedua digelar ini dalam rangka menampung aspirasi dan keluhan masyarakat dalam rangka mendukung program pemerintah, guna mempercepat pencapaian target vaksinasi Covid-19, agar segera terbentuk herd immunity atau kekebalan komunal, di Kota Sibolga.

Ia menyebutkan, reses ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk memberikan usulan, masukan, saran dan saling berbagi informasi, terlebih saat ini pemerintah kota Sibolga telah meluncurkan program 2000 kartu perlindungan nelayan dan 5000 kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk yang ditampung dalam anggaran APBD.

“Untuk program kartu BPJS ini akan berakhir pada tanggal 1 Oktober 2021, jadi ayo segera daftarkan diri melalui kelurahan masing masing dengan membawa KTP dan KK, program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena anggarannya sudah di sah kan,” ungkapnya.

Sementara untuk menanggapi keluhan warga terkait infrastruktur, Jamil mengatakan akan menyampaikan langsung kepada pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk dapat ditindaklanjuti.

“Intinya kami akan selalu mendengar dan memperjuangkan aspirasi masyarakat demi kesejahteraan warga. Untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat jangan sungkan berbicara dengan kami. Jika ada usulan dan saran, silahkan sampaikan kepada kami,” ungkapnya.

Bahwa alokasi kematian 1 juta yang sebelumnya itu bisa kita pindahkan ke BPJS Ketenagakerjaan sehingga bila meninggal dunia akan mendapatkan 42 juta. Saatnya masyarakat kota Sibolga masuk BPJS Ketenagakerjaan, karena keselamatan hari tua adalah target kita dimasa anggota DPRD pada 2024 ini batasnya.

Sebagai Pimpinan DPRD Fraksi Golkar, Jamil menegaskan akan terus berupaya agar APBD Kota Sibolga betul betul pada kesejahteraan rakyat, bukan kesejahteraan pejabat dan sarimonial.

“Sudah saatnya sarimonial kita tinggalkan dan sudah saatnya beraksi. Kami juga dari fraksi Golkar bersama pemerintah kota Sibolga melakukan bedah rumah, agar rumah yang tidak layak hening menjadi layak huni,” Pangkas Jamil.
 
Sementara itu, Sanko Manullang menjelaskan, program kartu BPJS Ketenagakerjaan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang ditampung dalam anggaran APBD Kota Sibolga, ini adalah kesempatan baik kepada masyarakat untuk jaminan kecelakaan kerja.

“Dalam program ini, yang meninggal dunia tidak hanya menerima 1 juta melainkan 42 juta, dan bukan hanya meninggal dunia saja, juga apa bila mengalami kecelakaan dalam waktu kerja juga akan mendapat bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan, program ini juga baru pertama kalinya di Kota Sibolga, program ini sangatlah jarang bisa tembus, dan kita bersyukur program ini dapat si sepakat dan akan di berikan kepada masyarakat,” ungkapnya.(Jerry).

Baca Juga  Musrenbang RKPD Tahun 2022 Pemko Psp Kedepankan Skala Prioritas
0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Heboh Penemuan Janin Korban Aborsi Di Kecamatan Sokan Kabupaten Melawi*

Berita

Kegiatan Penyekatan Terhadap Warga Yang Keluar dan Masuk Kabupaten Melawi Terkait Covid-19.

Berita

Anies Tunggu Laporan Dinas Pariwisata soal Dugaan Prostitusi di 4Play

Berita

Wabup-Kapuas Hulu Wahyudi Instruksikan OPD Genjot Serapan Anggaran

Berita

Merdekakan Laut Indonesia Dari Ancaman Sampah Plastik

Berita

Babinsa Hadiri Sosialisasi Desa Dan Kordinasi Sanitasi DAK Desa Binaan

Berita

Galakkan Disiplin Protokol Kesehatan, Ini Ungkapan Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kendawangan.

Berita

Kepala Desa Hilifalago Raya Usulan Laia, salurkan Bantuan Sosial Kepada Lansia dan Disabilitas sebanyak 43 paket di Kantor Desa Hilifalago Raya Kecamatan Onolalu Kabupaten Nias Selatan.