Home / Headline News / Nasional / Reviews

Jumat, 1 Mei 2020 - 23:48 WIB

SBSI 92 Sumut Darmawan Yusuf Berterima kasih kepada Polda Sumut Salurkan 5.000 Paket Sembako untuk 31 Elemen Buruh

Foto Bersama Ketika Menerima Bantuan Kapolda Sumut untuk diberikan kepada Buruh SBSI 92

Foto Bersama Ketika Menerima Bantuan Kapolda Sumut untuk diberikan kepada Buruh SBSI 92

78 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 36 Detik

Medan, Kompasnasional | Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menyalurkan bantuan sembako sebanyak 5.000 paket untuk 31 elemen buruh di Sumut. Pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian institusi seragam cokelat ini terhadap buruh yang juga terdampak penyebaran Covid-19.

Penyerahan bantuan secara simbolis ini oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin yang diwakili oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto terhadap perwakilan buruh di halaman di halaman KS Tubun Markas Polda Sumut Jalan Medan – Tanjung Morawa, Kamis (30/4/2020).

Ditempat terpisah Sekjen DPD Serikat Buruh Sejahtera Indonesia SBSI 1992 Provinsi Sumut, Darmawan Yusuf, SH, SE, M.Pd., MH., CTLA, mengatakan pihaknya sangat menghargai bantuan yang diberikan Kapolda Sumatera Utara kepada buruh.

Baca Juga  Ini Alasan Ustadz Zacky Ceraikan Shinta Tanjung
Ket;Foto// Sebelah kiri Darmawan Yusuf, SH, SE, M.Pd, MH, CTLA dan Sebelah Kanan Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto sedang salam komando.

“Terima kasih atas perhatiannya kepada buruh,” kata Darmawan Yusuf yang juga merupakan KetuaDPP Bidang Pengembangan Organisasi serikat Buruh Sejahtera Indonesia SBSI 1992 Pusat.

“Pemberian bantuan ini juga sebagai bentuk perhatian Polri dalam menyambut Hari Buruh Internasional, 1 Mei 2020 (Mayday). Kita ingin meringankan beban kalangan buruh, yang terpaksa dirumahkan berbagai perusahaan akibat penyebaran Covid-19. Bantuan ini akan diantar langsung,” ujar Mardiaz.

Adapun sembako yang disalurkan untuk kalangan buruh itu meliputi beras, indomie, minyak goreng dan gula.

Baca Juga  Curah Hujan Tinggi Asahan Siaga Banjir

“Polda Sumut akan menyalurkan bantuan sembako ini langsung kepada buruh. Dalam menyalurkan bantuan ini, kita juga mengikuti anjuran pemerintah supaya tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang keramaian massa, dan mengantisipasi penyebaran Covid-19,” katanya.

Mardiaz mengatakan Polri juga bekerjasama dengan TNI dalam menyalurkan bantuan terhadap buruh. Penyaluran bantuan ini langsung diserahkan kepada buruh yang terdampak Covid-19 dan dinilai layak menerima bantuan.

Tampak Mobil berisi Bantuan Sembako dari Kapoldasu Ketika Tiba di Sekretariat SBSI 1992.

“Dalam penyaluran bantuan ini, kita juga mengimbau masyarakat supaya mengikuti anjuran pemerintah, melakukan jaga jarak, menggunakan masker bila terpaksa keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga kebersihan maupun lainnya,” sebutnya. (TR)


0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Dinas Kehutanan Sergai Diduga Jual Hutan Mangrove

Berita

Tugas Ketua BPG Berubah Fungsi

Berita

KPK Segera Periksa Petinggi Lippo Group Terkait Suap Izin Meikarta

Berita

Dihadapan Ratusan Mahasiswa UI, Lenis Kogoya Kuliah Makan Tempe

Berita

Cerita Tetangga Tentang Pelaku Bom Polrestabes Surabaya

Berita

Aiptu Martua Sigalingging diduga Sempat Melawan Terduga Teroris di Mapolda Sumut

Berita

Amien: Akan Saya Laporkan 2 Tokoh Besar Terlibat Korupsi ke KPK

Berita

Ratusan Massa SBSI 92 Demo PT CITRA KENCANA INDUSTRI