Home / Berita

Selasa, 1 Desember 2020 - 19:00 WIB

Selama Oprasi Pekat Polres Singkawang Amankan 37 Tersangka”

160 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 36 Detik

Kompasnasional.com.Singkawang(Kalbar) Polres Singkawang mengamankan 37 orang selama Operasi Pekat Kapuas ,di tahun 2020 yang berlangsung dari tanggal 13-27 November 2020.

“Dalam rangkaian operasi pekat Polres Singkawang berhasil mengungkap sebanyak 74 kasus, serta menetapkan 37 tersangka kejahatan tindak pidana besar seperti perjudian, narkoba, prostitusi dan premanisme,” kata Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo

Kapolres menjelaskan, untuk kasus perjudian, sebanyak 12 kasus laporan,dan sebanyak 22 tersangka, diamankan aparat kepolisian berserta barang bukti uang total Rp 34,998 juta dari kasus perjudian.

Kemudian, untuk kasus narkoba sebanyak 9 laporan polisi dengan tersangka 12 orang beserta barang bukti berupa Sabu 9,83 gram serta 3 butir pil ekstasi atau setara 1,02 gram.

Baca Juga  Istri Pejabat alias Ibu-ibu PKK 'Jalan-jalan' ke Lombok, Kasus Mengendap di Kejari Tobasa ?

“Total narkoba yang diamankan adalah sebanyak 33,72 gram jenis sabu,” ujarnya . Selanjutnya, untuk kasus prostitusi seorang tersangka diamankan oleh Kepolisian dengan barang bukti uang tunai Rp 400 ribu, satu unit ponsel genggam,satu buah kondom serta satu buah kunci kamar hotel.

Kemudian, untuk kasus yang berkaitan dengan minuman keras (miras), Polres Singkawang berhasil mengungkap sebanyak 9 orang diberikan pembinaan serta mengamankan sebanyak 31 botol minuman keras. Sementara untuk kasus kepemilikan senjata tajam (sajam), ada satu kasus dan dua senjata api rakitan diserahkan masyarakat itu sendiri.

Secara keseluruhan, total tersangka yang diamankan adalah sebanyak 37 orang selama Operasi Pekat Polres Singkawang tahun 2020.

Baca Juga  Peringati Hari Jadi Ke-75, Brimob Kalteng Gelar Lomba Menembak .

Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo mengatakan, rata-rata tersangka yang diamankan masyarakat Kota Singkawang.

Untuk masing-masing tersangka, akan dikenakan pasal yang berbeda – beda. Mulai dari pasal 303 KHUP tentang perjudian. Undang-Undang Darurat tentang kepemilikan Senpi tampa ijin dan penggunaan Narkoba.

Pasal 296 junto 506 KUHP pidana.  untuk kasus prostitusi. Serta pasal 1 ayat 1,Undang-Undang darurat untuk petasan dan kembang api serta Sajam yang telah diamankan.

Untuk itu, pihak Polres tetap berupaya melakukan pencegahan terjadinya tidak pidana di Kota Singkawang, Seperti melakukan patroli di lokasi – lokasi tertentu yang rawan tindak kejahatan.ungkapnya AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo.

Penulis : Eddy

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

China Larang Siswa Muslim Ikut Pengajian Selama Libur Sekolah

Berita

Aksi Heroik Ipda Tatang: Relakan Motor Dinasnya untuk Ganjal Truk

Berita

Berkat Aplikasi Horas Pateni, “3 Sekawan Pesta Sabu di Dalam Rumah Ditangkap”

Berita

Akibat Pandemi Covid-19 Capaian Kinerja Kantor Imigrasi Kelas ll Pematangsiantar Menurun

Berita

Muncul Virus Baru di China Selain COVID-19, Membunuh Hitungan Jam

Berita

Pemkot Bogor Evaluasi Tempat Hiburan Malam

Berita

Jalankan Perintah Kapolda Sumatera Utara Reskrim Polsek Tanah Jawa Ringkus Pelaku Curat

Berita

Kakek Pikun Tersesat di Hutan Serang, Basarnas Turun Tangan