kompasnasional.com | MOSKWA – Kelompok teroris ISIS terus menebar teror kepada sejumlah pesepakbola dunia jelang perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia.

Setelah Lionel Messi, Neymar dan pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps menjadi sasaran propaganda, kali ini pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo tak luput dari sasaran teror lewat lini masa tersebut.

Dilansir Naij, ISIS kembali menggungah gambar propaganda yang memerlihatkan bintang Real Madrid itu seakan hendak dieksekusi oleh algojo mereka.

“Kata-kata kami adalah apa yang Anda lihat, bukan yang Anda dengar. Jadi, tunggu saja, kita juga menunggu,” demikian isi ancaman ISIS mengiringi foto atau gambar yang berisi bintang Portugal itu.

ISIS sebelumnya merilis foto hasil olah grafis dari bintang Barcelona Lionel Messi dan marque player Paris Saint-Germain Neymar.

Sama dengan foto Ronaldo, dua kandidat pemain terbaik dunia FIFA itu juga digambarkan sedang dieksekusi. Leo Messi bahkan telah digorok, sedangkan Neymar menunjukkan ekpsresi ketakutan saat hendak dieksekusi.

Bagi Messi sendiri, teror propaganda yang menerpanya adalah yang kedua kalinya. Sebelumnya, ISIS juga telah menebar ancaman kepada La Purga dengan memajang foto dirinya yang sedang menangis darah.

Tak hanya kepada para pesepakbola, ISIS juga telah menjadikan perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia nanti sebagai sasaran khusus lewat gambar yang disebarnya beberapa waktu lalu.

Gambar yang diposting minggu lalu itu menunjukkan simbol Piala Dunia di samping seorang pria bertopeng memegang sebuah sub mesin dengan teks “Tunggu kami”.

Gambar tersebut menunjukkan seorang anggota dari kelompok mereka yang membawa bendera hitam dan bom tengah berdiri di depan Arena Volgograd di stadion sepak bola Rusia Selatan.

Perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia itu sendiri nantinya akan dimainkan di 11 kota di Rusia dari 14 Juni sampai 15 Juli 2018, dengan partai puncak yang dihelat di Stadion Luzhniki di Moskow (pjkst|dwk)