Home / Asahan / Headline News / Nasional / Reviews

Selasa, 5 Mei 2020 - 10:06 WIB

Tanjung Balai Heboh, Kedatangan Lions Clubs Golden Estate Salurkan Paket Sembako Mendukung Pemerintah Menekan Covid-19 Lebaran Dirumah Saja.

201 Views
Terakhir Dibaca:3 Menit, 0 Detik

Tanjung Balai, Kompasnasional |Donasi dari Hasil Penggalangan yang diketuai oleh Lions Club Golden Estate membuka Posko Amal Sitara dimana Dana sumbangan bersumber dari masyarakat umum, anggota Lions Club, Sitara, Musaid dan GMI mengadakan Bakti Sosial menbagikan sebanyak 200 paket sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 di desa Sei Apung Jaya, Kota Tanjung Balai Asahan. Senin (4/5/20).

Foto:Ket// Dari Kiri ke kanan Vice President 2 Lions Club Golden Estate Lion Agustina, Vice President 1 Lion Lily Tan, Vice Komite Kabinet Distrik 307-A2 Lions Club Indonesia Pusat Lion Darmawan Yusuf, Vice President 3 Lion Kosidin, dan paling kanan President Hartono Ramali. Ketika sedang diwawancarai media TV(ist)

Tak seperti biasanya, Tanjung Balai dihebohkan dengan kedatangan puluhan aktivis Lions membagikan paket sembako dengan mengunjungi satu per satu rumah warga yang terpencil sekaligus melihat langsung kondisi nyata kehidupan mereka yang memang memerlukan bantuan uluran tangan.

Ditempat terpisah, Vice Komite Kabinet Distrik 307 A2 Lions Club Indonesia Pusat Darmawan Yusuf, SH, SE, M.Pd, MH yang juga Past President Lions Club Golden Estate menegaskan, Lions Club Golden Estate ini beranggotakan para pengurus dari anggota yang berdomisili di Kota Medan, Kota Kisaran dan kota Tanjung Balai yang pada kegiatan bakti sosial ini berbagi kasih dengan warga yang hidupnya kurang beruntung dan akan merayakan lebaran pada 2 minggu lagi kedepan.”Tegas Darmawan yang juga sebagai Legal Konsultan Tenaga Ahli Istana Kepresidenan RI Dr. Lenis Kogoya, M.Hum.

Baca Juga  4 Dari 14 Terpidana Sudah Dieksekusi Mati, Termasuk Freddy Budiman

Vice President 2 Lions Club Golden Estate Lion Agustina mengatakan, maksud tujuan mengantar langsung ke rumah (door to door) adalah bagian dari motto Lions yakni melakukan pengabdian kepada masyarakat kecil yang terdampak virus corona dan kegiatan ini sangat bermanfaat di tengah krisis ekonomi sosial saat ini, ” kata Lion Agustina.

Vice President 1 Lions Club Golden Estate Lion Lily Tan mengatakan bahwa pembagian sembako ini pihaknya turun langsung untuk melihat kondisi masyarakat serta memastikan bantuan ini tepat sasaran.”Kata Lion Lily Tan.

Vice President 3 Lions club Golden Estate Lion Kosidin Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan donasi dari Hasil Penggalangan yang diketuai oleh Lions Club Golden Estate dimana Dana bersumber dari masyarakat umum, anggota Lions Club, sitara, musaid dan GMI. “Kami ingin berbagi kegembiraan bersama dalam menyambut suasana tahun baru lebaran yang tinggal beberapa minggu lagi, kita dukung pemerintah dalam hal ini lebaran dirumah saja” harapnya.”Ucap Lion Kosidin

“Sebagaimana diketahui, Sebelumnya Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengatakan warga Sumut bisa saja menikmati libur hari raya Idul Fitri atau Lebaran nantinya. Namun, dia meminta warga liburan di rumah saja saat masa tanggap darurat penyebaran virus Corona. Dia meminta warga tidak mudik saat Lebaran. Menurutnya, saat ini silaturahmi bisa dilakukan lewat media sosial. Silakan libur Lebaran, tapi stay at home. Di tempat, rumahnya masing-masing,” kata Edy di RS USU, Medan, Jumat (17/4/2020)

Baca Juga  Bamsoet Pamer Foto Ferrari B 1 RED, Samsat: Nama Pemilik Andi

Lion Leo Lopulisa seorang tokoh masyarakat mengatakan “Mudah-mudahan paket sembako ini dapat membantu warga yang dalam kesusahan dan semoga masih banyak orang yang ikut bersimpati terhadap kegiatan ini”, Ucap Leo Lepulisa yang terkenal berjiwa sosial ini.

Adapun 200 Paket set sembako yang dibagikan Beras 120 Goni dan 140 Karton Mie Instan dari donatur Mahyaruddin Salim, dan sisanya sumbangan dari anggota lion dan masyarakat umum yaitu 80 pax beras, 60 pax Mie Instan, 250 pax Kopi Jahe, Susu jahe, Tolak angin anak, Tolak Angin Cair, Jamu Anak sehat, kunyit Asam, kukubima energi dan Vitamin.

Turut hadir pada bakti sosial lebaran Peduli Covid-19 ini Lion Leo Lopulisa, Lion Hendra Gunawans, Lion Lily Tan, Lion Juli Chen, Lion Agustina Eddy, Lion Kosidin Anneco, dr. Andre, Mahyaruddin Salim, Kristina Sinaga, dari sitara Hasbullah dan Adhe. (Agus)

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Kesaksian Pejabat LKPP Seret Nama Sofyan Djalil dalam Kasus Korupsi Mega Proyek e-KTP

Berita

Ini Milisi Filipina yang Bantu RI Bebaskan Sandera dari Abu Sayyaf

Berita

Hampir Setahun Buron, Terpidana Proyek Alat Tangkap Ikan Diringkus Kejati Sumut

Berita

Posisi ideal Alexis Sanchez dalam skuad Jose Mourinho

Asahan

Ketua KONI Asahan Turun Langsung Monitoring Latihan Atlit Renang Ditengah Wabah Covid-19

Internasional

Nama Palestina Hilang Dari Google Maps, Diganti Dengan Nama Israel

Nasional

Ini Logika Bengkok ‘Ahok Tidak Bersalah’ di Kasus Penistaan Agama

Berita

Diperiksa Kasus Suap Raperda Zonasi, Aguan Naik Alphard Putih ke KPK