Home / Berita

Senin, 26 Oktober 2020 - 22:08 WIB

Ulang Tahun GKPA Ke-45 Tahun 2020 Berlangsung Lancar Dan Meriah

246 Views
Terakhir Dibaca:2 Menit, 7 Detik

Tapsel, Kompas Nasional – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Syahrul M Pasaribu,SH yang di wakili Sekda Tapsel, Drs.Parulian Nasution,MM menyampaikan selamat dan sukses untuk ulang tahun Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) yang ke-45. Yang berdiri pada tanggal 26 Oktober 1975. Hal itu di sampaikan Sekda Tapsel pada acara Perayaan Olop-Olop 45 Tahun GKPA, di GKPA Bunga Bondar, Kecamatan Sipirok Kab Tapsel, Senin (26/10/2029).

Bupati melalui Sekda menyampaikan salam kepada seluruh jamaah dan selamat ulang tahun untuk GKPA yang ke 45 tahun 2020. Dengan harapan kedepan akan semakin jaya dan semakin sukses mengemban misi ke agamaan. Kami mengajak seluruh jamaah GKPA, untuk mereflesikan bagaimana sejarah berdirinya Gereja di Tapsel. 

Bagaimana peran Ludwig Ingwer Nommensen yang di karuniai tiga orang anak yang pertama Maria Nommensen, Jonathan Nommensen dan Christian Nommensen yang merupakan berkebangsaan Jerman. Yang memiliki misi bagaimana agama Kristen berkembang di bumi Tapsel. 

Baca Juga  Kadistranmigrasi Membukaan Pelatihan Menjahit Berbasis Kompetisi Di Ponpes Syaikh Zainuddin NW Kabupaten Melawi*

Sejarah juga mengklaim berdirinya sebuah Gereja di Parau Sorat, dan ada juga Geraja di Sipirok yang berhadapan dengan Mesjid Sri Alam Dunia. Keberadaan Gereja atau keberadaan kristen di Tapsel, sudah ambil peran dalam rangka membangun masyarakat Tapsel, Sebutnya.

Sekda Tapsel, Parulian menyampaikan agar sejarah Nomensen, tidak boleh terhenti tetapi harus tumbuh subur. Bagaimana peran Gereja untuk percepatan pembangunan Tapsel, dan percepatan pelayanan kemasyarakatan.

“Saya meyakini bahwa bumi Sipirok sangat kental dengan adat dan budaya, yang selalu di kembangkan dengan nuansa toleransi ummat beragama. 

Mari kita terus berbuat yang terbaik untuk senantiasa  menciptakan kerukunan di internal beragama harus rukun, jauh dari perpecahan serta rukun dengan ummat agama lain. Harus kompak sesuai dengan tema yang penuh kasih dan kebersamaan hari ini,” Ungkap Sekda. 

Ia juga mengatakan bahwa Pemda harus bergandengan tangan dengan warga Gereja dalam upaya membangun masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera. “Kami memberi apresiasi atas perayaan ini, dan kita semua bisa berpartisipasi dalam pembangunan Tapsel 

Baca Juga  Bantu Kesulitan Masyarakat Perbatasan, Satgas Yonif Mekanis

Sehingga kehidupan keagamaan bisa tercipta dalam suasana yang harmonis. Kita semua adalah orang-orang yang selalu menanamkan rasa cinta terhadap bumi Tapsel ini. 

Kita yang bernaung di Negara Pancasila harus selalu menanamkan rasa saling menghormati, saling menghargai, serta tenggang rasa. Dengan demikian GKPA bisa mendorong kamtibnas agar terciptanya suasana yang aman, kondusif serta terkendali dalam menghadapi pilkada 9 Desember mendatang, Ujar Parulian.

Turut hadir yang mewakili Forkopincam Tapsel, Anggota DPRD, Camat Sipirok, Camat Arse, Kabag Kesra, Kabag Humas dan Protokol. Pareses HKBP Distrik Tapsel – Sumbar, Pdt.Horas Purba, BKAG Tapsel, Pdt.Mody Nainggolan, Ephorus GKPA, Pdt.Togar S.Simatupang serta Pejabat dan undangan lainnya. (k. Ikhfan ) 

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Awas, Ini Bahaya Eyeliner untuk Mata

Berita

Walikota Bersama Forkopimda P.Sidimpuan Hadiri Rapat Dengan Gubsu

Berita

Tol Penghubung Tanjung Morawa-Kualanamu Diresmikan, Tarif Masih Gratis

Berita

Gerbangdutas Di Canangkan, Gubernur Kalbar Berharap Aruk Jadi Pintu Ekspor

Berita

Rancangan Perda Larangan Penggusuran Rumah Penduduk tanpa Penyediaan Rumah Pengganti

Berita

Menhub Budi janji beri payung hukum untuk ojek online

Berita

Satgaspamtas Indonesia- Malaysia YONIF 144/JY tangkap Sabu Sabu.

Berita

Tanamkan Peduli Lingkungan Sejak Dini, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Ajarkan Program Green School Di Sekolah.