Home / Politik

Jumat, 11 Desember 2020 - 18:11 WIB

Uni Irma: Apa Hubungan Fadli Zon dengan FPI?

287 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 34 Detik

Kompasnasional l Politikus Partai NasDem Irma Suryani Chaniago menyoal sikap Anggota DPR RI Fadli Zon yang begitu getol melakukan pembelaan terhadap organisasi kemasyarakatan Front Pembela Islam (FPI). “Saya heran, ada hubungan apa Fadli Zon dengan FPI? Dugaan saya Jangan-jangan Fadli adalah bagian dari FPI, atau mungkin juga Fadl Zon adalah salah satu pimpinan dari FPI itu sendiri.

Mantan legislator Senayan yang beken disapa dengan panggilan Uni Irma ini merasa pertanyaannya juga menjadi pertanyaan banyak masyarakat terkait pembelaan Fadli Zon terhadap FPI.

“Pertanyaan saya adalah juga pertanyaan banyak masyarakat terkait getol-nya Fadli Zon membela apa pun kelakuan ormas yang tidak berizin ini terus membuat kegaduhan,” sebut Uni Irma.

Baca Juga  Politikus PSI: Bagi KAMI, Prabowo Hanya Alat

Ketua DPP Partai NasDem ini bahkan mengaitkan keberadaan FPI sebagai ormas pascakeputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Perppu tentang Ormas, serta permohonan perpanjangan izin atau SKT ormas FPI yang tidak diperpanjang oleh Kemenkum HAM. “Maka secara otomatis FPI bisa dinyatakan sebagai ormas liar. Oleh karena itu pemda DKI harus diaudit jika masih memberikan bantuan kepada ormas tersebut,” tegas perempuan kelahiran Metro, 6 Oktober 1965 ini.

Irma mengatakan, sebagai wakil rakyat, seharusnya Fadli Zon bersikap adil dan klir dalam melakukan kerja politiknya. Karena yang bersangkutan digaji oleh rakyat, bukan oleh FPI. “Pertanyaan saya, pada peristiwa Sigi – Palu, kenapa yang bersangkutan bungkam? Padahal nyata, korban adalah rakyat biasa yang dibakar bahkan ada yang dimutilasi tanpa alasan yang jelas,” ucap Irma.

Baca Juga  Dear Mas AHY, Anda Harus Belajar Nggak Dibantuin Bapak, Lihat Nih Contoh Nyata, Kaesang..

Sementara Anggota FPI yang meninggal pada kasus Tol Cikampek nyata merupakan sipil bersenjata. jikapun sebagai wakil rakyat Fadli ingin melakukan fungsi kontrol, harusnya yang bersangkutan tidak tebang pilih,” sambung Irma.

Sebagai pribadi, Irma menyampaikan rasa duka cita kepada keluarga korban penembakan di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek tersebut. Namun di sisi lain dia juga harus mengapresiasi kinerja Polri. “Tentu saya turut berduka cita pada keluarga korban, tetapi saya juga memberikan apresiasi kepada kepolisian karena sudah melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai SOP,” pungkas Irma.(JPNN/Red)

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Politik

Partai Masyumi Reborn Dideklarasikan, PBB : Mereka Itu Berseberangan Sama Yusril Ihza Mahendra

Politik

Bamsoet Dorong Kapolri Tambah Satu Bintang di Pundak Paulus Waterpauw

Politik

DPR Saat Rapat: Mohon Maaf Pak Menteri, Jangan Dipakai Dulu Itu Kalung Anti Corona, Nanti Warga Ikutan

Politik

Respons Keras Aktivis ’98 Soal ‘Jokowi End Game’: Dalang Aksi Ini Tak Punya Empati…

Politik

Sebut Isu PKI Bohong, Jubir Gerindra: Sanksi untuk Arief Poyuono Akan Diproses

Politik

Jokowi Marah, Akbar Faisal: di Beberapa Negara, Menterinya Tahu Diri dan Mundur

Berita

Rekam Jejak Paslon Asner-Susanti, PASTI Mampu Membangun Kota Pematangsiantar Lebih Baik

Politik

Rencana Deklarasi KAMI Dikritik, HMI MPO: Tidak Hargai Tim Medis yang Tengah Berjuang