Home / Berita

Senin, 26 Juli 2021 - 07:13 WIB

Update Covid-19 di Kabupaten Samosir (25/07/2021

62 Views
Terakhir Dibaca:2 Menit, 0 Detik

Samosir, Kompasnasional.com  | Data perkembangan Covid-19 yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir hari ini, Minggu (25/7/2021), tambah 3 kasus baru; 15 sembuh, dan kumulatif konfirmasi positif 1.059 kasus.

Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir menyampaikan turut berdukacita kepada keluarga RS, (23/7/2021), Pr., Desa Onanrunggu, Kecamatan Onanrunggu, meninggal dunia di RSU Haji Adam Malik Medan, (Minggu, 25/7/2021, {Rag}). Kiranya Tuhan tetap memberi penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan.

Angka konfirmasi positif hari ini adalah angka terendah sejak Senin (19/7/2021) yang diikuti dengan angka sembuh 15 orang. Satgas Covid-19 berharap agar kecenderungan penurunan ini dapat terjadi beberapa hari ke depan sebagai akibat dari pelaksanaan PPKM berbasis mikro yang telah dilaksanakan di seluruh desa di Kabupaten Samosir.

Baca Juga  Kecewa Kota Siantar PPKM Level 4, GMKI Siantar-Simalungun Gelar Aksi Turun ke Jalan

Secara keseluruhan sejak Senin (19/7/2021), jumlah konfirmasi aktif 236 orang; rata-rata 29.40; dan angka konfirmasi harian tertinggi 52 kasus pada Sabtu (24/7/2021). Sementara untuk angka kesembuhan 146 orang; rata-rata 20.86; dan angka tertinggi 44 kasus juga pada Sabtu (24/7/2021). Hingga akhir PPKM berbasis mikro pada 31 Juli 2021, Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir berharap terjadi penurunan angka kasus yang cukup signifikan.

Pada hari ini, sosialisasi PPKM berbasis mikro dan pelaksanaan adat istiadat/pesta tetap dilaksanakan Satgas Covid-19 Desa/Dusun melalui pembacaan surat yang disampaikan tim Satgas pada gereja-gereja diKabupaten Samosir. Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir pembacaan tetap dilakukan setiap minggu agar masyarakat tetap mematuhi aturan-aturan yang sudah dikeluarkan. 

Ada hal yang menjadi perhatian bagi Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir yaitu mengantisipasi warga terkonfirmasi positif agar tetap melaksanakan isolasi mandiri secara secara disiplin tanpa keluar rumah dalam kurun waktu yang ditentukan. Satgas Covid-19 Desa/Dusun agar tetap memperhatikan secara terus menerus warga yang terkonfirmasi agar tidak keluarga rumah sebelum hasil rapid testnya keluar dengan hasil negatif. Karena itu, warga yang terkonfirmasi tetap menerapkan disiplin isolasi mandiri di bawah pengawasan Satgas Covid-19 Desa/Dusun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sejatinya, hal ini tetap dilakukan oleh tim Satgas Desa/Dusun.

Baca Juga  Jumlah Siswa PAUD Kurang Dari 9 Orang Tidak Terima Dana BOP

Mari tetap mendoakan agar upaya-upaya yang dilakukan Satgas Covid-19 Kabupaten hinggan Dusun berkorelasi secara signifikan dengan adanya pelandaian kasus konfirmasi positif harian. Selain itu, mari juga tetap doakan keluarga yang terpapar Covid-19 agar memperoleh kesembuhan, dan keluarga yang anggota keluarganya meninggal akibat Covid-19 mendapat penghiburan secara ilahi dari Tuhan, kata Kadis Kominfo . (rel/max)

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Samosir Beri Penghargaan Kepada Pasukan Pengibar Bendera HUT ke-75 RI

Berita

Tradisi Penerimaan Warga Baru, Pangdam XII/Tpr Tegaskan Berikan Pengabdian Terbaik*

Berita

Debt Collector Tewas di Hakimi Massa di Subang, Diteriaki Begal Oleh Kreditur Motor

Berita

HUT Ke-66 Lalu Lintas Polresta Pontianak : Sederhana Dan Berbagi di Tengah Pandemi

Berita

Wujudkan Kepedulian Antar Sesama, Koramil 1203, Kodim 1203/Ktp, Bagi Nasi kotak Untuk Berbuka Puasa.

Berita

Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat, Personel Koramil Toho Edukasi dan Bagikan Masker*

Berita

PELAKSANAAN KEGIATAN PENDISIPLINAN MASYARAKAT, PROTOKOL KESEHATAN LAKUKAN PENCEGAH PENYEBARAN COVID-19 DI KABUPATEN MELAWI*

Berita

What else could you Find with an Online Dating Application?