Home / Berita

Sabtu, 27 Maret 2021 - 20:24 WIB

WaliKota Singkawang Tjhai Chui Mie, SE. SH* Peringati Hari Pers Nasional Tahun 2021.

75 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 26 Detik

Kompas Nasional.com Singkawang(Kalbar) (jumat 26/03/2021 Acara syukuran hari pers nasional yang dilakukan di aula rumah dinas walikota Singkawang, para undang yang hadir dalam acara itu, Forkopimda Kota Singkawang, Ketua PWI Provinsi Kalimantan Barat Gusti Yusri, SH beserta jajaran, Asisten di Lingkungan Setda Kota Singkawang, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, Insan Pers dan Media.

Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie SE. MH. Dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran Insan Pers/Wartawan sangatlah penting dalam upaya untuk memberikan dan menyampaikan informasi, tentunya dalam fungsi dan peranannya mengandung makna edukasi dalam kaidah pembangunan.

Fungsi pers adalah mencari informasi baik di pemerintahan maupun yang ada di masyarakat, sesuai dengan UU pokok Pers no 40 tahun 1999 ,bahwa “Kemerdekaan pers dijamin sebagai hak asasi warga negara terhadap pers nasional tidak dikenakan penyensoran, pembredelan atau pelanggaran penyiaran.

Baca Juga  Pasca Ledakan Gereja Katedral di Makasar,Kapolsek Pontianak Timur Sisir Tempat Ibadah di Wilkum nya

untuk menjamin kemerdekaan pers, mempunyai hak mencari, memperoleh dan menyebarluaskan gagasan dan informasi dalam pemberitaan.

Oleh sebab itu ucap Walikota, Pemerintah selaku regulator kebijakan juga memerlukan informasi dan publikasi, maka keberadaan pers atau jurnalis harus berjalan beriringan dengan program pembangunan mempublikasikan program serta hasil pembangunan.

Begitu penting peranan pers dalam menyajikan informasi, kehadiran insan pers yang profesional menjadi sangat dibutuhkan pada saat ini dan masa mendatang diera digitalisasi reformasi.

Baca Juga  Viral Ambulans Bawa Kambing, Pemkab Lumajang Sebut Memalukan

Tjhai Chui Mie menambahkan ,agar lewat syukuran memperingati hari pers ini kita semua dapat bergandengan tangan, untuk membawa dan mempublikasikan kota singkawang, baik dalam maupun luar negeri, agar dunia luar tau apa saja yang ada di kota ini.

Sehingga ada nilai jual ketika orang-orang masuk luar datang ke kota sibgkawang. Maka masyarakat dan pedagang-tradisional kita harus bisa tumbuh dan berkembang memperbaiki perekonomian mereka, Untuk itu saya menghimbau agar pers kedepan bekerja lebih profesional untuk membangun kota ini.tutupnya Walikota Singkawang.

(penulis. EDDY)

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Keterangan Rumah Sakit Al Islam soal Surat Kematian Lina Jubaedah

Berita

2 Siswa SMA Ini Nekat Jual Adik Kelasnya Pada Pria Hidung Belang

Berita

Polda Sumut Periksa Anggaran Polres Nias

Berita

Tak Ditangkap, Habib Rizieq Diperiksa Polisi Saudi Soal Bendera Tauhid

Berita

Pembuangan Limbah Rumah Tangga Ditutup Belasan Warga Pasar Gambir Ajukan “Komplain”

Berita

Pengungsi Banjir di Kudus Terserang Penyakit Usai Banjir Surut

Berita

Walikota Siantar Ajak Masyarakat Bersinergi Sukseskan Program Bangga Kencana

Berita

Ramah Tamah Bupati Samosir dengan Danrem 023 Kawal Samudera Apresiasi Keindahan Wisata Pulau Samosir